Lulusan
SD/MI/SDLB*/Paket A memiliki sikap, pengetahuan, dan
keterampilansebagai berikut.
SD/MI/SDLB*/Paket A
|
|
Dimensi
|
Kualifikasi
Kemampuan
|
Sikap
|
Memiliki
perilaku yang mencerminkan sikap orang beriman, berakhlak mulia, berilmu,
percaya diri, dan bertanggung jawab dalam berinteraksi secara efektif dengan
lingkungan sosial dan alam di lingkungan rumah, sekolah, dan tempat bermain.
|
Pengetahuan
|
Memiliki
pengetahuan faktual dan konseptual berdasarkan rasa ingin tahunya tentang
ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan
budaya dalam wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait fenomena dan kejadian
di lingkungan rumah, sekolah, dan tempat bermain
|
Keterampilan
|
Memiliki
kemampuan pikir dan tindak yang produktif
dan kreatif dalam ranah konkret dan abstrak
sesuai dengan yang ditugaskan
kepadanya.
|
B.
Kompetensi Lulusan SMP/MTs/SMPLB*/Paket B
Lulusan
SMP/MTs/SMPLB*/Paket B memiliki sikap, pengetahuan, dan keterampilan sebagai berikut.
SMP/MTs/SMPLB*/Paket B
|
|
Dimensi
|
Kualifikasi
Kemampuan
|
Sikap
|
Memiliki
perilaku yang mencerminkan sikap orang
beriman, berakhlak mulia, berilmu, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam
berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan
pergaulan dan keberadaannya
|
Pengetahuan
|
Memiliki
pengetahuan faktual, konseptual, dan prosedural dalam ilmu pengetahuan,
teknologi,seni, budaya dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan,
dan peradaban terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata
|
Keterampilan
|
Memiliki
kemampuan pikir dan tindak yang produktif dan kreatif dalam ranah konkret
dan abstrak sesuai dengan yang dipelajari disekolah dan sumber lain
sejenis
|
C.
Kompetensi Lulusan SMA/MA/SMK/MAK/SMALB*/Paket C
Lulusan SMA/MA/SMK/MAK/SMALB*/Paket C memiliki sikap, pengetahuan, dan keterampilan sebagai
berikut.
SMA/MA/SMK/MAK/SMALB*/Paket C
|
|
Dimensi
|
Kualifikasi
Kemampuan
|
Sikap
|
Memiliki perilaku yang mencerminkan
sikap orang
beriman, berakhlak mulia, berilmu, percaya
diri, dan bertanggung jawab dalam berinteraksi secara efektif dengan
lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa
dalam pergaulan dunia
|
Pengetahuan
|
Memiliki pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif dalam ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya dengan wawasan kemanusiaan,
kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab serta dampak fenomena dan kejadian
|
Keterampilan
|
Memiliki kemampuan pikir dan tindak
yang produktif dan kreatif dalam ranah konkret dan abstrak sebagai pengembangan dari yang
dipelajari di sekolah dan sumber-sumber lain secara mandiri.
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar